Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Sungguh sebuah kenikmatan yang tidak terhingga, apabila kita bisa jalan-jalan untuk mengisi liburan bersama keluarga dengan anak dan istri jalan-jalan menyusuri kota Jakarta yang lenggang, namun ternyata di awal liburan di tanggal 24 Desember 2015 semua orang berpikir yang sama untuk mengisi liburannya berangkat di waktu hari kamis tersebut, dan yang terjadi adalah banyaknya kemacetan kendaraan yang mengarah keluar kota.
Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga di Kebun Binantang Ragunan

Saya bersama keluarga sempat menyaksikan begitu padatnya jalan tol JORR ( Jakarta Outer Ring Road ) atau biasa di sebut sebagai Tol Lingkar Luar Jakarta yang begitu padat, dan hal ini menjadi liputan khusus dibeberapa media, baik media elektronik seperti TV dan Radio maupun Internet, dan media lainnya seperti koran harian. hal ini menimbulkan banyak pertanyaan "Sampai jam berapakah mereka nanti akan sampai ke tujuan?" karena begitu terbayangnya kondisi jalanan yang macet sehingga tentunya akan menimbulkan beberapa dampak yang kurang baik, diantaranya adalah polusi udara yang meningkat, polusi suara yang membuat bising sekitarnya, tingkat stress pengemudi dan penumpang karena kendaraan yang tidak bisa jalan, dan juga tingkat penumpukan sampah disepanjang jalan yang menuju luar kota Jakarta yang tentunya akan semakin meningkat.

Tentunya selain dampak yang kurang bagus buat lingkungan sekitar jalan yang dilalui kemacetan hal ini juga menimbulkan sebuah kesempatan untuk penduduk sekitar jalur yang terkena macet untuk dapat mengais rezeki mengumpulkan pundi-pundi keuangannya keluarga dengan berjualan disepanjang jalan yang macet untuk menyediakan makanan dan minuman yang siap saji dan sehat tentunya.

Memang disetiap masalah akan ada solusi dan berkah bagi yang lainnya. Mungkin bagi pemudik hal ini menjadi momok yang sangat menakutkan namun bagi penduduk sekitar ini adalah berkah akhir tahun yang tentunya tidak akan didapatkan meskipun seminggu sekali.

Post a Comment for "Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga"