Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musuh Kesuksesan Adalah Penundaan

Menunda Adalah Musuh Kesuksesan

Pernahkah di antara kita menunda sesuatu sehingga kita melupakannya, karena kita telah berganti fokus dan pikiran kita kepada yang lain, hal ini sering saya alami, dan saya pikir penundaan ini adalah sesuatu yang sangat merugikan, apalagi kita selalu berlomba dengan waktu, karena kita tahu, bahwa waktu takkan pernah menunggu kita.


Waktu akan selalu berjalan, dia tidak akan mentolelir siapapun, maka ketika kita menunda sesuatu untuk dikerjakan dampaknya akan sangat besar terhadap kesuksesan kita. apalagi penundaan itu dilakukan karena kita mengerjakan sesuatu yang kurang berguna dan kurang mendukung terhadap tujuan dan kesuksesan kita.

Di antara kita pasti pernah mengenal apa yang dinamakan dengan jendela Johari atau Johari Window. didalam teori tersebut di sampaikan bahwa kita memiliki empat fokus.

Pertama, Penting mendesak, yaitu sesuatu yang penting kita lakukan dan mendesak untuk segera di selesaikan, hal ini haruslah menjadi prioritas utama kita untuk kita kerjakan dan kita selesaikan.

Kedua, Penting tidak mendesak, yaitu sesuatu yang penting kita lakukan, namun kita bisa tunda untuk besok atau lusa, karena tidak terlalu mendesak, namun tentunya penting untuk dilaksanakan.

Ketiga, Tidak Penting Mendesak, yaitu sesuatu yang tidak begitu penting, namun mendesak untuk segera dilakukan, apabila kita ingin tidak diburu-buru oleh waktu, sebaiknya hal ini segera di laksanakan saja, tergantung dari skala prioritas kita yang mengalaminya.

Keempat. Tidak Penting dan Tidak Mendesak, yaitu sesuatu yang tidak begitu penting dan tidak begitu mendesak yang bisa kita abaikan, namun meskipun begitu kita harus tetap untuk melakukannya, yaitu dengan tetap membuat agenda perencanaan ataupun membuat pengingat untuk kembali dapat mengerjaakn sesuatu yang kita anggap tidak penting dan tidak mendesak, karena di khawatirkan hal ini pada suatu ketika akan berubah menjadi penting dan mendesak.

Maka mulai saat ini, kerjakanlah apa yang harus di kerjakan dengan segera, dan selesaikan pekerjaan saat ini juga, jangan tunda sampai anda menjadi lupa yang akhirnya, Ketika waktunya tiba Anda akan tergesa-gesa untuk segera menyelesaikanya.



Post a Comment for "Musuh Kesuksesan Adalah Penundaan"