Top Ad unit 728 × 90

Tulisan Terbaru

Artikel

Kenapa Harus Mulai Belajar Menulis

Banyak orang yang masih bertanya-tanya untuk apa menulis, dan bagaimana menulis, karena menulis adalah sesuatu kegiatan yang di anggap susah dan sulit juga perlu ketekunan yang tinggi, namun yang perlu di fahami terlebih dahulu adalah, kita memiliki alasan kenapa harus menulis, apabila pertanyaan ini anda temukan dan dapatkan maka tentunya menulis adalah sebuah kegaitan yang sangat menyenangkan dan dapat memberikan sesuatu manfaat yang tidak dapat kita duga sebelumnya.

                Contohnya saya sendiri, ketika dahulu menulis adalah sebuah kegiatan yang tabu, karena dalam keluarga saya tidak menjadikan menulis adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, hal ini terus berlanjut sampai saya dewasa, meskipun pada saat itu dan sampai saat ini saya sering membaca buku, dan membeli buku-buku motivasi namun belum memiliki kesadaran akan manfaat menulis.

                Pada akhirnya saya mendapatkan sebuah titik balik alasan kenapa harus segera belajar menulis dan memulai menulis, alasannya sangat sederhana bagi saya, karena saya ingin menjadi seorang blogger yang baik dan bisa mendapatkan passive income yang besar dari kegiatan blogger ini, maka tentunya yang harus dilakukan adalah sering membuat artikel yang diposting atau di publikasikan di dalam blog kita.
Kenapa Harus Mulai Belajar Menulis

                Meskipun pada saat ini untuk menjadi seorang blogger sangat dengan mudah mendapatkan artikel yang baik dan berkualitas cukup dengan membelinya di beberapa penyedia artikel yang ada di Indonesia, baik itu artikel berbahasa Indonesia atau berbahasa inggris, namun ternyata harganya bagi saya adalah sangat besar, karena untuk mendapatkan satu artikel dengan jumlah kata sebanyak 150 kata kita harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 7.500.

                Hal ini saya anggap mahal bukan karena saya tidak ingin berinvestasi atau pelit atau apalah, namun lebih kepada apakah saya sanggup membohongi diri sendiri ketika memiliki sebuah blog yang isinya adalah tulisan hasil pemikiran orang lain dan karya orang lain, namun bagi banyak blogger hal ini adalah cara cerdas yang dapat dilakukan, bagi saya hal ini sangat masuk akal dengan hanya berinvestasi beberapa rupiah saja bagi sebuah artikel dan mendapatkan hasil berkali-kali lipat dari uang yang dihasilkan dari blog yang selalu update.

                Saya memantapkan diri untuk belajar menulis dan menulis, apapun karya yang saya dapatkan dari tulisan saya, saya akan sangat dengan bangga untuk mempublikasikannya, karena itu hasil pemikiran saya yang saya ungkapkan dalam sebuah kata-kata.

                Setelah beberapa buku yang saya beli dan saya baca, ternyata menulis adalah sebuah skill atau kemampuan yang dapat di asah dan di pelajari secara terus menerus maupun otodidak, apabila saya bisa mampu mengoperasikan sebuah computer karena otodidak, maka dengan menulispun saya bisa melakukannya, belajar secara otodidak, karena ternyata menulis adalah sebuah kegiatan positif yang semua orang bisa lakukan, dan tanpa terbatas usia atau umur sekalipun.

                Yang lebih membahagiakan adalah kegiatan menulis yang saya lakukan akan semakin membuat blog yang saya miliki tampil di halaman 1 google, dan tentunya apabila blog atau website saya sudah ada di halaman satu google maka tujuan passive income yang saya dampakan akan dapat segera tercapai.

                Terlebih lagi dengan sekarang adanya perubahan algoritma google yang sudah semakin cepat berubah, ternyata google lebih menghargai akan adanya konten original dan fresh yang bermanfaat untuk orang-orang yang membaca artikel itu.

                Apapun cara yang dilakukan dengan teknik menulis kita, lama kelamaan adalah kita akan menjadi semakin ahli, tinggal bagaimana kita bisa menjaga konsistensi dalam menulis, apakah itu 100 kata perhari atau pun 500 kata perhari, namun akan menghasilkan buah yang besar apabila kita terus menerus melakukan dan melatih teknik-teknik menulis yang bagus dan enak di baca oleh pengunjung blog kita.

                Konsistensi dan persistensi yang kuat untuk mendalami kegiatan tulis menulis inilah yang akan menjadikan kita ahli dalam menulis dan mampu mengungkapkan ide dan pemikiran kita, untuk dapat di baca oleh sebanyak mungkin orang-orang yang memerlukan masukan dan pendapat kita yang kita tuliskan dalam blog atau website kita.

                Sejujurnya saya ingin sekali mendapatkan seorang guru yang mampu mengajarkan tentang tata cara dan susunan menulis yang bagus dan mudah di mengerti oleh orang lain dan memberikan manfaat yang besar dalam tulisan-tulisan saya.

                Sebuah keyakinan yang dalam yang saya dapatkan adalah apabila kita sudah siap, maka aka nada guru yang datang yang akan dengan serta merta mau mendidik mengajari kita menjadi seseorang yang ahli seperti yang dimiliki oleh guru kita ini.

                Cita-cita saya kedepannya adalah menjadi penulis buku-buku yang bermanfaat bagi banyak orang dan tulisan yang disukai oleh banyak orang karena tulisan saya memberikan inspirasi dan motivasi untuk melakukan kebaikan dan juga untuk menjadi seseorang yang berguna bagi banyak orang di dunia.

                Bagaimana cara melakukan itu semua, saya meyakininya adalah dengan terus menulis dan terus berkarya dengan sebanyak-banyaknya karya yang bisa di publikasikan di berbagai media di Indonesia dan blog saya sendiri.


Kenapa Harus Mulai Belajar Menulis Reviewed by Asep Lukman on 4:51 PM Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar yang baik, semoga sukses selalu untuk anda, Terima Kasih.

Designed by Asep Lukman

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.