Top Ad unit 728 × 90

Link Banner

Tulisan Terbaru

Artikel

Menghadapi Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat

Asep - Bagi kita yang sering untuk berusaha mengupdate informasi tentunya selalu mencari informasi yang faktual dan aktual serta berimbang yang dimiliki oleh media-media online besar di Indonesia ini. karena bagaimanapun juga, saat ini kita harus selalu belajar tentang segala hal, baik itu untuk memperdalam keilmuan kita, atau pengetahuan kita, atau juga wawasan dan pandangan kita terhadap suatu masalah di negeri ini, karena kita sebagai warga bangsa Indonesia penting mengetahui apa yang sesungguuhnya terjadi di negeri yang kita cintai ini.

Sebagaimana kita ketahui beberapa bulan lagi ke depan kita akan di suguhkan dengan pesta demokrasi yang serentak di adakan di tanggal 27 Juni 2018 ini ada sekitar 171 daerah akan melaksanakan pilkada, atau kepanjangan dari pemilihan kepala daerah, tentunya kita sebagai pemilih, wajib mengetahui siapa yang programnya terbaik dan siapa yang pantas untuk memimpin kita. Karena saya orang Jawa Barat tentunya akan menjalankan pilkada ini untuk Provinsi Jawa Barat.

Saat ini pemerintah sedang menggalakkan kampanye NO HOAX, artinya jangan mudah percaya dengan berita bohong yang sangat masif beredar di dunia online, baik itu di sosial media, maupun di website berita online. Karena siapapun saat ini bisa menyampaikan pendapatnya tanpa ada halangan apapun kecuali nuraninya, apalagi dengan mudahnya kita mengakses sosial media seperti FB, twitter atau instagram yang bisa di buat oleh siapapun hanya cukup memasukkan email dan mengisi password maka siapapun sudah bisa dapat memiliki akun sosial media.

Maka kita harus dapat memilah dan memilih tentang informasi yang benar dengan cara cek and ricek kebenaran berita tersebut dengan membandingkannya dengan beberapa media yang ada saat ini. meskipun hal tersebut memerlukan waktu yang agak panjang dan lama, namun kita akan mendapatkan kebenaran berita tersebut. baik itu melalui kolom pencarian di FB, Twitter ataupun di Google dan Yahoo.

Saat ini yang menjadi referensi berita saya sendiri adalah beberapa portal berita besar seperti CNN Indonesia, Babe, Detik, Tribun dan Kumparan. karena saya melihat dari sumber inilah beritanya bisa di percaya, mungkin sebagian orang tidak setuju dengan sumber berita yang sering saya akses itu semua tergantung kepada pilihan masing-masing. karena setiap orang berhak untuk memilih dari mana mereka mendapatkan sumber informasi.

Selain saya mendapatkan informasi dan pengetahuan selama ini dengan cara mengaksesnya menggunakan laptop sambil kerja sebagai penulis blog dan juga sebagai digital marketing di sebuah perusahaan fashion di kota kembang Bandung. Saya selalu update banyak informasi selain untuk informasi politik, news, lifestyle, travel dan millenial kebanyakan dari kumparan inilah saya dapat informasinya, dengan menggunakan apps berita di android, karena lebih memudahkan dalam mengakses berita dari kumparan ini.

Kembali mengenai menghadapi Pilkada serentak 2018 ini, sebagai warga Jawa barat saya harus memilih satu pasangan dari 4 pasangan yang ada sehingga kita memerlukan informasi yang valid dan terpercaya akan program kerja dan visi misi mereka. Karena kita harus dapat memilih mana program yang bagus dan mana yang tidak, aman visi misi yang jelas dan mana yang masih ngambang, karena seorang pemimpin itu akan menjadi motor dan lokomotif bagi orang-orang yang dipimpinnya. Tidak bisa kita memilih pemimpin sembarangan namun harus yakin bahwa pemimpin tersebut akan membawa perubahan kepada kita warganya.





Menghadapi Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat Reviewed by Asep Lukman on 4:36 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar yang baik, semoga sukses selalu untuk anda, Terima Kasih.

Designed by Asep Lukman

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.