Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lembaran Semesta

semesta
Pelaut ulung adalah pelaut yang berani mengarungi luas samudra. Bila dirinya bimbang dan kehilangan arah, ia segera memandang bintang di langit sebagai petunjuk mata angin.

Bagaimana dengan kita ? seberapa sering kita memandang bintang di hati kita agar arah dan jalan hidup kita senantiasa benar dan terjaga

Kehidupan memang sebuah perjalanan yang melintasi berbagai jalur dan lintasan. Kadang jalur yang kita lalui begitu terjal dan curam, bahkan tidak jarang kita temui banjir dan badai. Dalam situasi seperti ini kita membutuhkan panduan dan peta. Tetapi panduan saja tidak cukup, terlebih ketika malam hari kita harus memasuki hutan belantara yang gelap gulita, disinilah kita memerlukan cahaya lentera atau obor.

Sesungguhnya lentera selalu menyala di hati kita. Namun diri  kita yang sering kali mengabaikan keberadaan lentera itu. Lentera itu senantiasa bersinar melebihi sinar mentari di angkasa raya. Namun karena awan keaguan ego kita terus menerus menyelubungi, sinaran bintang tidak dapat menembus keluasan hati kita. Jadilah pelaut ulung didalam samudra hati. 

Post a Comment for "Lembaran Semesta"