Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jual Ikan Gabus Bogo Di Cianjur 0821-1177-8165

Tempat Jual Ikan Gabus Bogo Di Cianjur di anter ke Rumah 0821-1177-8165

Ikan gabus atau dalam bahasa sunda di sebut sebagai ikan bogo atau lauk bogo ( sunda ) dalam bahasa jawa di kenalnya dengan nama ikan kutuk, atau di kalimantan di sebut sebagai ikan betutu adalah sejenis ikan pemangsa yang hidup di sungai dengan air yang tidak deras, ikan gabus ini jarang ada yang bisa menternakannya, karena ikan gabus ini adalah ikan pemangsa bagi ikan-ikan yang lainnya, jadi kalau di satukan dangan ikan lainnya dalam satu kolam, maka ikan gabus ini akan memangsa ikan-ikan lainnya.

Maka karena ikan gabus ini adalah ikan predator atau di sebut juga sebagai ikan pemangsa maka, hanya orang-orang tertentu yang tahu bagaimana cara menternakannya, dan kebanyakan ikan gabus ini hidup di alam bebas atau di sungai, dan saya menangkapnya ikan ini dengan cara di jaring atau di kail, hidupnya ikan gabus di sungai ini biasanya ada di aliran sungai yang airnya tenang, seperti di pusaran atau dalam bahasa sunda di sebutnya di leuwi. Karena ikan gabus ini cenderung hidupnya tidak di permukaan air, ikan gabus ini biasanya pemalas ada di bawah air atau bersembunyi di antara bebatuan.
Jual Ikan Gabus Bogo di Cianjur 0821-1177-8165


Pada jaman orang tua kita dahulu, banyak yang memberikan ikan gabus ini kepada anak kecil untuk menjadi konsumsi mereka, karena kandungan protein dan albumin dari ikan gabus ini sangat tinggi di bandingkan dengan ikan-ikan lainnya seperti ikan lele, ikan nila, ikan mas, ikan patin dan ikan bawal. hal ini diungkapkan dalam penelitian dari prof Dr Ir Eddy Suprayitno. Bahkan dalam penelitian beliau ini, diungkapkan bahwa kandungan proteiin dari ikan gabus ini lebih tinggi dari kandungan protein yang biasa kita ketahui selama ini, seperti telur, daging ayam dan daging sapi.

Orang tua kita dahulu memanfaatkan ikan gabus ini sebagai makanan untuk mempercepat luka khitan, luka melahirkan, luka terkena potong, atau malah luka bagi penyakit diabetes melitus. karena kandungan dari ikan gabus ini bisa mempercepat penyembuhannya, sebab dari kadar albumin dan protein yang tinggi tersebut.

Maka bagi anda yang ingin menikmati ikan gabus basah di kota cianjur saat ini bisa langsung menikmatinya dengan cara menghubungi nomor Tlp/WA : 0821-1177-8165, dan kami siap mengantarkan daging ikan gabus basah ini langsung ke rumah anda, yang kami kirimkan adalah ikan gabus yang sudah terpotong dan tanpa kepala, dan dalam kondisi masih basah, jadi bukan ikan asin gabus.

Untuk ikan asin gabus sendiri karena ada proses pengeringan dan pengasinan maka kadar kandungan protein dan albumin didalamnya sudah banyak berkurang, kurang bagus di gunakan untuk menyembuhkan luka, baik itu luka khitan, luka melahirkan atau luka karena terpotong dan lain sebagainya.

Untuk pemesanan hari ini kami bisa antarkan besok pagi, jadi pemesanannya harus bu order terlebih dahulu, untuk harga saat ini satu kilo ikan gabus basah tanpa kepala dan sudah bersih ini kami jual di harga 65.000.

Hal ini akan sebanding dengan manfaat dari ikan gabus ini, karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari ikan gabus tersebut, terlebih apabila anda ingin memberikan ikan kepada anak, maka ikan gabus ini bisa menjadi solusi selain, tekstusrnya yang tebal dan mudah larut di dalam nasi, dan cenderung anak tidak akan banyak merasakan rasa daging ikan gabusnya.

Namun cara memasak dari ikan gabus ini bukan dengan cara di goreng atau di bakar, yang lebih bagusnya di pindang atau di buat soup ikan gabus, supaya tidak banyak kandungan albumin dan protein dari ikan gabus atau ikan bogo ini yang hilang karena proses memasaknya.

Untuk Pemesanan Ikan gabus bersih tanpa kepala bisa menghubungi nomor Tlp/WA : 0821-1177-8165.

Kami menjual ikan gabus bogo di Cianjur yang sudah siap di masak, jadi sudah tidak perlu lagi dibuang kotorannya karena sudah kami bersihkan. 

1 comment for "Jual Ikan Gabus Bogo Di Cianjur 0821-1177-8165"