Top Ad unit 728 × 90

Link Banner

Tulisan Terbaru

Artikel

Kisah Lucu TOT ESQ ke 30

Catatan hari kedua Training Of Trainer ESQ 165


Training Of Trainer ESQ biasa dan rutin di adakan selama 6 bulan sekali atau berdasarkan kebutuhan, dan kegiatan ini biasa di ikuti oleh seluruh trainer yang berasal dari seluruh Indonesia dan juga Malaysia, karena pada saat ini sudah ada Trainer yang asli orang Malaysia.

Moment Training Of Trainer ini adalah suatu kesempatan yang paling di tunggu-tunggu oleh seluruh Trainer ESQ karena di tempat inilah kami bisa berkumpul dan berbagi pengalaman bagaimana membawakan Training di berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia, kita bisa saling belajar bagaimana cara untuk membuat suatu training berhasil.

kesempatan TOT juga sering di isi dengan kumpul-kumpul seru yang di adakan oleh para trainer yaitu tentang bagaimana mereka menemukan kisah-kisah lucu seputar pelaksanaan Training yang sering di adakan setiap minggu tersebut.

Saya tidak akan mengisahkan satu persatu kisah lucu para trainer karena yang akan mengerti juga mungkin hanya sebagian kecil trainer saja... hehehe maaf ya...

namun hari ini saya mendapatkan kisah yang lucu yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal yaitu sebuah kisah yang ceritakan oleh senior kami yaitu Pak Muklis Samsuddin yang mana beliau adalah orang asli Sulawesi tepatnya dari daerah Palopo. kisahnya yaitu tentang Udin dan gurunya.

suatu hari dalam sebuah kelas di sekolah dasar disuatu daerah pelosok di Indonesia sedang berlangsung pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, sang guru dengan penuh semangat menjabarkan tentang para pendiri bangsa dan para pemimpin bangsa yang telah membangun negara Indonesia.

namun saat itu dilihatnya salah seorang murid di pojokan sedang duduk dengan terkantuk-kantuk sambil kepalanya geleng kakan dan kiri supaya tidak terjatuh ke meja yang ada di depannya.

ketika melihat anak muridnya yang sedang mengantuk dan tidak memperhatikan pelajaran yang disampaikannya, maka sang guru mendekati muridnya tersebut yang bernama Udin seorang asli keturunan Sunda dan Sulawesi.
Foto Bersama Peserta TOT ESQ ke 30 di ESQ Learning Center

Guru : "Hai Udin.... Kamu mengantuk ya .....?"
Ditanya seperti itu betapa kagetnya Udin dan seperti terloncat dari kursi yang sedang didudukinya udin langsung menjawab : "Tidak Bu Guru"
Guru : "Kalau kamu memang tidak ngantuk saya mau tanya sama kamu, karena sepertinya kamu tadi mangut-mangut kepalanya, sepertinya kamu mengerti apa yang saya sampaikan" Lanjut Bu guru Udin tersebut.

Guru : "Udin kamu tahu siapa Soekarno?"
Udin : "Tidak Bu Guru"
Guru : "Kamu Tahu siapa BJ Habibie"
Udin : "Tidak tahu Bu Guru"
Guru : "Kamu tahu siapa Megawati"
Udin : "Tidak tahu Bu Guru"
Guru : "Kamu ini kebangetan Udin, bagaimana kamu bisa pintar kalo nama-nama tadi saja kamu tidak tahu, kamu kalau belajar jangan tidur terus"
Udin : "Tunggu dulu Bu Guru, jangan marah-marah, sekarang udin dulu mau tanya sama bu guru."Bu Guru Tahu ngak siapa Inem,
Guru : "tidak Tahu"
Udin : "Bu Guru Tahu Tukiyem"
Guru : "ngak tahu Udin"
Udin : "Kalo Paijo Ibu tahu?"
Guru : Tidak din"
Udin : Makanya bu guru jangan langsung marah-marah, masing-masing orang punya teman"
Guru : "???????????"

itulah salah satu kisah-kisah lucu yang sering di bagi-bagikan kepada para trainer yang

Kisah Lucu TOT ESQ ke 30 Reviewed by Asep Lukman on 6:12 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar yang baik, semoga sukses selalu untuk anda, Terima Kasih.

Designed by Asep Lukman

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.