Setiap Orang Ingin Mengubah Dunia

Sebagian besar orang menentang perubahan, khususnya bila perubahan itu memengaruhi mereka secara pribadi. Seperti yang dikatakan oleh penulis Leo Tolstoy, “Setiap orang ingin mengubah dunia, tetapi tidak seorang pun berpikir untuk merubah diri sendiri”. Yang ironis adalah bahwa perubahan itu tidak dapat dihindari. Semua orang harus berhadapan dengan perubahan. 

Mengapa Setiap Orang Ingin Mengubah Dunia

Disamping itu, pertumbuhan bersifat opsional. Anda bisa memilih untuk bertumbuh atau menolaknya, tetapi ketahui hal ini : 

Orang yang tidak mau bertumbuh tidak akan pernah mencapai kemampuan potensialnya.
Dalam salah satu bukunya Howard Hendricks mengajukan pertanyaan, ”Bagaimana Anda berubah… belakangan ini ? Katakanlah dalam minggu lalu ? Atau bulan lalu ? Tahun lalu ? Bisakan Anda menyebutkannya secara spesifik ?” Ia tahu bagaimana orang cenderung merasa sulit jika berbicara soal pertumbuhan dan perubahan. Perubahan adalah sebuah pilihan, sebuah keputusan yang dapat benar-benar memengaruhi kehidupan seseorang.

Sebagaian besar orang tidak menyadari bahwa orang yang berhasil dan orang yang gagal tidak berbeda secara substansial dalam hal kemampuan mereka. Dan tidak ada yang lebih efektif untuk mencapai kemampuan potensial selain berkomitmen pada pertumbuhan pribadi.

DALAM BIDANG SPESIFIK APAKAH ANDA TELAH BERUBAH UNTUK MENCAPAI KEMAMPUAN POTENSIAL ANDA BELAKANGAN INI ?

Post a Comment for "Setiap Orang Ingin Mengubah Dunia"

Berlangganan via Email