Top Ad unit 728 × 90

Tulisan Terbaru

Artikel

Kisah Pengemudi Online Yang Belum Anda Ketahui

Inilah Kisah Pengemudi Online Yang Belum Anda Ketahui.


Asep Lukman - Katakan saja namanya Mr M, beliau adalah salah seorang pengemudi mobil Online yang saat ini sedang marak dimana-mana, saat itu saya hendak bertugas ke Batu Malang Jawa Timur untuk melaksanakan tugas kantor.

Perjalanan waktu itu menggunakan pesawat dari Bandara Halim perdana kusuma, karena hendak langsung menuju Malang tidak ke Surabaya dahulu, maka saya memesan kendaraan mobil online di aplikasi saya, dan setelah saya telpon untuk janjian di tempat yang telah kami sepakati kamipun dapat bertemu dan langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kisah Pengemudi Online

Dalam perjalanan saya tidak terbiasa harus diam saja menikmati pemandangan atau asik bermain gadget, maka saya ajak pengemudi ini yang bernama Mr M untuk mengobrol bagaimana suka dukanya beliau menjadi pengemudi Online.

Sungguh saya sangat kagum dengan kegigihan beliau, yang notabene beliau ada di daerah bogor dan mencari nafkah di daerah Jakarta Selatan, dan yang lebih mengagumkan lagi beliau ini selalu bekerja mengambil shif malam, ternyata beliau hari ini mulai berangkat dari rumah itu jam 11 malam, hmm..... saya berpikir bagaimana bisa beliau berangkat di saat orang sedang tertidur dan tidak ada penumpangnya.

Nah disinilah cerita seru pengemudi online ini bermula.

Mr M sengaja mengambil shif malam karena hendak menghindari jalanan Jakarta yang macetnya luar biasa, namun beliau shif malam ini hanya pada saat week day saja, dalam artian pada saat jam bekerja saja, kalo saat week day beliau seperti biasa sebagaimana pengemudi online kebanyakan menggunakan shif pagi sampai sore.

Katanya : "Asal cukup buat setoran mobil dan untuk dibawa pulang kerumah." Saya penasaran saya bertanya : "Memang berapa yang minimal harus dibawa saat pulang kerumah?". Mr M mengatakan saya target harus mencapai 1 juta setiap kali narik kendaraan.

Satu Juta yang Mr M perlukan untuk memenuhi target hariannya, dan saya lanjutkan bertanya, untuk apa saja kebutuhan 1 juta itu Mr M ?

1. Karena pendapatan aplikasi online ini kita akan di potong 20%, jadi satu juta itu akan di potong 20 persen jadi tinggal 800.000
2. Maka uang yang tinggal 800.000 itu akan di gunakan untuk beli bensin untuk mengemudi esok harinya sejumlah 200.000, jadi tinggal 600.000
3. Setoran Mobil karena mobilnya masih nyicil, cicilan selama sebulan adalah 5.600.000 jadi selama satu hari harus menabung sebanyak 200.000, uang jadi tinggal 400.000
4. Dari uang 400.000 ini 300.000 di berikan kepada istri dirumah untuk biaya hidup sehari-hari di Jakarta beserta dengan uang saku 2 anak ke sekolah...
5. Pada intinya dari 1 juta rupiah hanya bisa di pegang oleh pengemudi hanya 100.000 saja untuk makan dan minum plus rokok selama membawa kendaraan

Inilah sekelumit kisah seorang driver online yang saya temui, meskipun pada umumnya mereka banyak mendapatkan keuntungan dibandingkan menjadi driver angkot biasa saja.

Tentunya dengan adanya aplikasi pengemudi online ini dapat membuka lapangan pekerjaan yang saat ini begitu kurang, dan hal ini dapat menjadi alternatif masyarakat Indonesia untuk mendapakan uang, namun tentunya dengan tidak serta merta menggusur keberadaan driver-driver yang sudah ada sebelumnya.

Semoga tulisan tentang pengemudi Online ini bisa sedikit menginspirasi sahabat pembaca semua dan bisa menjadi inspirasi.

Kisah Pengemudi Online Yang Belum Anda Ketahui Reviewed by Asep Lukman on 5:38 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar yang baik, semoga sukses selalu untuk anda, Terima Kasih.

Designed by Asep Lukman

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.