Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IDN Live Solusi Live Streaming Creator Content Saat ini.

Kalau saya mau jadi content creator dan mau live streaming yang paling bagus dan banyak fiturnya pakai apa yaa ? kalau di tanya kayak gitu saya akan jawab IDN Live aja solusinya, karena IDN Live merupakan fitur yang ada di aplikasi IDN, aplikasi milik IDN Media yang menjadikan aplikasi IDN ini sangat user friendly bagi banyak generasi dari tua maupun muda karena kemudahan cara pengguanannya.

Apa itu Content Creator ?

Banyak generasi millenial dan Gen Z di indonesia yang ingin terjun sebagai creator konten dan menjadikannya sebagai pekerjaan bukan hanya sebagai sampingan atau penyaluran hobi saja.

Karena mereka sudah melihat banyak sekali creator konten di indonesia yang bisa mendulang pundi-pundi rupiah dari apa yang mereka tekuni dan kerjakan dari tampil di youtube dengan cara live streaming atau yang lainnya.

Sehingga hal inilah yang menjadi penyemangat mereka untuk menjadi content creator dari beberapa platform yang saat ini sering di gunakan oleh netizen di indonesia.

namun harus saya sampaikan untuk menjadi seorang content creator itu tentunya punya kreatifitas yang tinggi, team yang solid dengan spesialisasi masing-masing dan juga memiliki daya imajinasi dan mental entertainer yang bisa menghibur sekaligus mengedukasi netizen untuk mendapatkan informasi yang benar dan juga produk yang baik ataupun edukasi yang sesuai dengan yang masyarakat perlukan.

Jangan sampai juga para content creator ini penyampah di berbagai platform yang menunjukan tidak punya kreatifitas dan meniru dari yang sudah ada, hal tersebut yang menjadikan content creator tercoreng namanya, karena masyarakat akan memukul rata dan menyamaratakan, ketika ada content creator, maka semua content creator akan dianggap buruk.

Namun sebaliknya kalau sang creator ini sukses membuat masyarakat mendapatkan manfaat dari konten yang dibuat, maka mereka akan meniru dan berpikir bagaimana caranya agar bisa menjadi seperti yang mereka idolakan.

Jadi content creator ini tentunya juga akan menjadi influencer yang akan menentukan baik dan buruknya generasi kita selanjutnya yang saat ini menjadi penonton dari kreasi konten yang di hasilkan oleh si kreator.

Menjadi content kreator juga harus tahu tujuannya, siapkan jadwal konten secara disiplin, cari team yang bisa di ajak kerjasama dan juga punya target capaian apa saja yang ingin didapatkan, apabila hal ini sudah bisa kita tentukan dan sampaikan kepada team, maka pundi-pundi rupiah akan datang dengan sendirinya. 


IDN Live Solusi Live Streaming Creator Content

IDN LIVE Solusi Para Content Creator.

Pada 9 Januari 2023, aplikasi IDN merilis fitur terbaru di IDN Live, yaitu user-generated content (UGC) feature. Dengan adanya fitur UGC ini, IDN Live ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk dapat lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live

Artinya IDN Media ini adalah mahakarya dari orang-orang Indonesia untuk bersaing dengan berbagai media treaming lainnya yang sudah ada dan tentunya akan sangat mudah dan sesuai di gunakan oleh para content creator maupun oleh para penikmat konten karena banyak kemudahan seperti interaksi dan lain sebagainya.

UGC feature yang diluncurkan IDN Live memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Salah satunya adalah persyaratan yang lebih mudah untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live. Para pengguna yang ingin menjadi streamer di IDN Live hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas). Jika sudah, pengguna tersebut sudah bisa memulai live streaming-nya di IDN Live.

Apalagi aplikasi IDN ini dilengkapi dengan fitur UGC yang lebih mudah dan simple dan syarat penggunannya cukup gampang yaitu hanya dengan mengirimkan satu saja virtual gift khusus ( Tiket Emas ) dan para content creator akan bisa langsung capcipcup wasweawos berstreaming ria di IDN Live dan mengundang gengnnya untuk ikut bergabung dan meramaikan konten yang sedang di buat.

Apa itu Live Streaming ?

live streaming mulai populer sejak masa-masa covid melanda dunia, semua kita tentu masih inget dengan covid ini ya, dimana kita harus menerapkan 3M dan kemana-mana harus menggunakan masker, namun begitu kehidupan harus terus berjalan, baik itu rapat, seminar, pelatihan dan juga pendidikan, nah disinilah live streaming mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, dan ternyata live streaming ini menjadi solusi bagi kita para pekerja saat itu yang harus setiap hari bertemu dengan orang dan bertatap muka dengan mereka.

Fungsi dari live streaming adalah sebagai alat penyebaran informasi, penyampaian materi pendidikan, konten pemasaran dan penjualan karena dapat menjangkau banyak orang dalam waktu bersamaan dalam satu waktu dan cukup hanya dengan menggunakan internet untuk melakukannya.

Meskipun covid sudah selesai di Indonesia namun masyarakat sekarang sudah mulai tidak asing lagi dengan istilah live streaming ini, sehingga ketika kita akan melakukan pertemuan dengan banyak orang dan akan menyita waktu untuk mencapai lokasi pertemuan karena jarak yang jauh dan berbagai hambatan lainnya, maka live streaming ini dapat menjadi solusi bersama untuk melakukannya. 



Keuntungan menggunakan IDN Media sebagai cara untuk live streaming

“Live streaming memiliki potensi besar untuk meningkatkan personal branding content creator, membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, bahkan hingga berkolaborasi dengan brand dan menambah penghasilan mereka, serta menjadi tren dalam mempromosikan barang dan jasa di masa depan. Kami berharap IDN Live bisa menjadi

platform bagi streamers dan content creators di Indonesia dan kita bisa bertumbuh bersama mereka. Kami juga berterima kasih kepada tim Product, tim Engineering, tim IDN Platform, dan tim lainnya di IDN Media yang telah mendukung terwujudnya UGC feature ini,” ungkap Zefanya Deby, Head of IDN App

Selain itu ada juga program referal dan redemption yang dapat dimaksimalkan lagi dan tentunya ini akan memberikan keuntungan bagi para content creator yang bisa memberikan masukan yang berlimpah selain pemasukan dari produk yang terjual ataupun bayaran dari brand yang berkerjasama dengan kita sebagai content creator.

Cara untuk menggunakan IDN Live di HP baik android ataupun IOS cukup dengan download saja aplikasinya di gawai kita dan kita kita beli virtual gift Tiket Emas setelah itu kita bisa menggunakan IDN Live saat itu juga dan tentunya jangan lupa ajak temen-temen kita untuk mendownload IDN Live ini agar kita bisa sama-sama saling memberikan komentar dan mereka menonton kita sedang melakukan live streamin atau kita menonton para content kreator yang menampilkan keahliannya lewat aplikasi IDN ini sehingga kita bisa meng-ATM-kan agar menjadikan kita bisa lebih baik dan tentunya mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Oke tanpa berlama-lama lagi yuk kita langsung download aplikasisya di Google Play atau App Store kita. Dan langsung kita berstreaming ria. 


Post a Comment for " IDN Live Solusi Live Streaming Creator Content Saat ini."