Top Ad unit 728 × 90

Link Banner

Tulisan Terbaru

Artikel

Bagaimana Menumbuhkan Tanggung Jawab dan Kasih Sayang di Hati

ADAKAH TANGGUNG JAWAB DAN KASIH SAYANG YG TUMBUH DIHATI KITA ?

Jadikan dirimu bagai pohon yang rindang di mana insan dapat berteduh. Jangan seperti pohon kering tempat sang pungguk melepas rindu dan hanya layak pakai kayu api. (Anonim)

Seorang wanita muda mengandung anak yang diperkirakan akan cacat. Keluarga yang menganjurkan wanita untuk menggugurkan anak tersebut. Namun, rasa keibuan harus membuatnya memutuskan lain. "Ini anakku, darah dagingku itu sendiri, tidak mungkin aku gugurkan," ujarnya

Ia pun kemudian melahirkan bayi perempuan yang memang cacat. Bayi ini hanya memiliki empat jari tangan, kedua belah kaki hanya sebatas lutut, dan mengalami keterbelakangan mental. Berbeda dengan pertimbangan orang tua yg merupakan sebuah aib dan memintanya agar diserahkan ke panti asuhan, namun wanita itu tetap menunggu sang bayi dengan
 suka cita. "Bagiku ia cantik," ujar ibu tersebut.

Sungguh tak mudah baginya selain itu suaminyapun mengalami kelumpuhan yang perlu perawatan dari dirinya

la mengajar anaknya bermain piano usia 7 tahun, padahal memegang pinsil pun ia tak bisa. Kakinya tak mampu menginjak pedal, karena itu pedal piano ditinggikan.
 Keterbelakangan mentalnya, membuat si anak tidak bisa berhitung, padahal untuk piano utama diperlukan kemampuan berhitung.

la melatih anaknya dengan cara mindahkan tangannya dari satu tuts ke tuts lainnya. la pun memanggil guru piano untuk mengajari putri tercintanya itu. Untuk meningkatkan kemampuannya, ia meminta guru pianonya beberapa kali.

Namun, cobaan berat kemudian datang mendera,seluruh keluarga itu menderita sakit. Kaki si anak harus dioperasi, suaminya sakit parah, dan wanita terkena kanker payudara. Namun ia terus berjuang, mengatasi semua persoalan keluarganya

Ketika si anak mogok piano utama, ia terus memotivasi, "Tenang saja, Tuhan akan membantu dan berada di samping kamu. Karena kamu punya kekurangan, Tuhan pun pasti akan lebih memberi." Bertahun-tahun berlalu, anak itu kemudian menjadi pianis handal. la keliling dunia menggelar konser, meski hanya dengan 4 jari.

Sumber : IG Kang Yendra Trainer ESQ Bandung

Bagaimana Menumbuhkan Tanggung Jawab dan Kasih Sayang di Hati Reviewed by Admin Blogger Cianjur on 7:29 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar yang baik, semoga sukses selalu untuk anda, Terima Kasih.

Designed by Asep Lukman

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.