Sandiaga Uno Ketua Relawan Indonesia Lawan Covid 19

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang diketuai Sandiaga Uno membagikan bantuan pertolongan untuk warga masyarakat berbentuk 450 paket sembako dan 1.000 masker kepada masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sandiaga yang memantau proses penyerahan bantuan pertolongan dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 ini selanjutnya secara daring mengatakan, penyerahan sembako dan masker kepada warga Makassar merupakan wujud kepedulian relawan terhadap masyarakat dan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

"Kota Makassar ini terhitung menjadi satu zona merah penyebaran COVID-19. Untuk itu, kami bersama dengan relawan dan Pemerintah Kota Makassar bakal senantiasa datang menopang masyarakat dan tenaga medis yang jadi ujung tombak penyebaran virus ini," ujar Sandiaga, di dalam keterangan tercantum yang disampaikannya di Jakarta, Minggu.

Lokasi pertama pendistribusian paket sembako selanjutnya berada di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar. Di wilayah ini, relawan membagikan bantuan pertolongan berbentuk 250 paket sembako.

Sedangkan di wilayah kedua, yaitu di Kampung Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 membagikan pertolongan berbentuk 200 paket sembako kepada masyarakat yang mengalami masalah ekonomi akibat pandemi ini.

Selain sembako, relawan tersebut membagikan bantuan pertolongan berbentuk masker di zona publik atau umum. Sebanyak 1.000 masker diberikan kepada para pedagang yang berada di Pasar Antang dan Pasar Toddopuli.

Pemberian bantuan pertolongan ini, kata dia, merupakan urutan aktivitas Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikerjakan di wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

"Insya Allah bantuan-bantuan ini bisa meringankan beban sosial tenaga medis dan masyarakat yang ekonominya terganggu akibat wabah virus ini," ujar dia.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID19 di bawah komando Sandiaga Uno sudah membagikan 15.000 paket sembako dan 1,5 juta masker di beraneka wilayah di Jakarta.

Selain itu, kelompok relawan ini terhitung sudah melakukan rapid test massal di halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak 22 April hingga 29 April 2020. 

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 Sandiaga Uno

Sandiaga Uno memprediksi bakal tersedia suasana yang baru sesudah covid 19 ini selesai,  diantaranya adalah :

1. Bekerja dari rumah.
Dalam jaman pandemi ini, pemerintah memberi saran program WFH atau Work From Home, di mana orang-orang yang jadi biasa bekerja di kantor sekarang mengalihkan pekerjaannya dari rumah, hal ini bakal jadi sebuah kebiasaan baru, meskipun nanti pandemi berakhir, karena ternyata WFH ini lebih efektif dan efesien di dalam melakukan pekerjaan, karena bekerja bukan lagi perlu absensi dan tatap muka, namun lebih kepada result hasil yang didapatkan dari seseorang yang melakukan pekerjaan

2. Pesan antar makanan
Ketika masyarakat di paksa untuk senantiasa berada di tempat tinggal bersama di rumahnya dengan ada tagar #dirumahaja, namun makanan tetaplah nomor satu yang di butuhkan manusia, maka alternatifnya adalah pesan antar makanan yang di punya oleh ojol, abang-abang ojol ini sangatlah menopang keperluan masyarakat yang tengah melaksanakan program #dirumahaja dan ojol inilah yang menopang roda perekonomian konsisten berjalan dan berputar.

3. Kemacetan Jakarta berkurang

Sebagaimana kita ketahui bahwa kota Jakarta orang yang tempati tidak sama antara dimalam hari dan disiang hari, karena Jakarta adalah ibukota negara yang terhitung merupakan kota bisnis paling ramai di Indonesia, maka tidaklah aneh andaikan banyak orang-orang yang berada di kota penyangga Jakarta bekerja sehari-hari di kota Jakarta.

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh lingkungan hidup Jakarta, bahwa masyarakat Jakarta di malam hari jumlahnya adalah 10.5 juta jiwa dan siang hari bisa naik jadi 16 – 17 juta jiwa, karena kedatangan para pekerja yang berada di luar kota jakarta ini yang jumlahnya mencapai 6 - 7 juta orang.

Sehingga hal inilah yang menjadikan kota Jakarta jadi macet, namun bersama dengan ada pandemi corona dan terhitung pemberlakukan WFH, jalan-jalan di Jakarta jadi lebih lenggang dan lancar, karena orang pilih tinggal di tempat tinggal saja.

4. Pola hidup sehat
Sebelum ada covid 19 ini, banyak orang tidak menghiraukan kebiasan cuci tangan sebelum makan, atau membersihkan diri dan membersihkan pakaian sesudah sampai rumah, namun hal ini bakal jadi kebiasan baru dan bakal jadi budaya masyarakat Indonesia untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih.

Post a Comment for "Sandiaga Uno Ketua Relawan Indonesia Lawan Covid 19"

Berlangganan via Email