Produsen Beras Pandanwangi di Cianjur 0821-1177-8165

Banyak yang saat ini mencari produsen beras pandawangi di Cianjur yang asli, karena banyak yang masih belum tahu beras pandawangi yang asli dan beras pandanwangi yang palsu, bagaimana ciri-cirinya dan apa yang membedakan dengan beras yang asli.

Beras pandanwangi sendiri adalah beras terbaik yang ada di Indonesia, dan beras ini hanya bisa tumbuh dan menghasilkan yang terbaik apabila ditanam di kabupaten Cianjur, dan meskipun bibir dari padi pandawangi ini di bawa keluar Cianjur, maka ketika ditanam tidak akan menghasilkan beras yang enak seperti yang ditanam di Cianjur.

Di Kabupaten Cianjur sendiri beras ini hanya bisa ditanam di 7 kecamatan saja apabila ingin mendapatkan hasil yang terbaik, yaitu di kecamatan Cianjur, Cibeber, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Cilaku dan Campaka, maka apabila ditanam di luar 7 kecamatan ini, hasilnya tidak akan nikmat dan lezat. 

Produsen Beras Pandanwangi di Cianjur  0821-1177-8165

Produsen beras pandanwangi Di Cianjur pertama kali ada di kecamatan Cibeber, setelah sebelumnya mendapatkan benih beras bulu ini dari salah seorang petani di kecamatan Warungkondang, dan karena saat dimasak beras ini mengeluarkan harum pandan maka oleh masyarakat setempat disebut sebagai pandanwangi.

Sebagaian masyarakat Cianjur ada yang menyebutnya sebagai beras menak, karena hanya orang-orang dengan strata ekonomi tertentu atau orang kaya yang bisa membeli beras ini, yaitu orang-orang menak, atau para bangsawan Cianjur yang biasa mengkonsumsi beras ini. 

Waktu tanam dari beras ini terbilang cukup lama jika dibandingkan dengan jenis beras yang saat ini banyak di tanam oleh para petani, makanya produsen beras pandanwangi di Cianjur yang asli harus rela menunggu antara lima bulan sampai dengan enam bulan untuk mendapatkan beras jenis ini. 

Namun hal ini akan terbayarkan dengan harga yang beredar dipasaran bahwa jenis beras pandanwangi ini di jual perkilonya bisa sampai harga 25.000 untuk jenis yang asli dan untuk jenis yang level dua di jual dengan harga 18.000 perkilogramnya. 

Dan banyak juga masyarakat yang memasaknya tidak semuanya langsung dengan beras utuh pandanwangi, namun mereka mencampurnya dengan beras jenis lainnya, karena beras pandanwangi ini akan ikut memberikan kelezatan bagi beras campuran yang di masak berbarengan dengan jenis beras pandanwangi yang asli. 


Post a Comment for "Produsen Beras Pandanwangi di Cianjur 0821-1177-8165"

Berlangganan via Email